PERBEDAAN SQL SERVER DAN MYSQL






Bertemu lagi dengan Maskot ,kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang PERBEDAAN SQL SERVER DAN MYSQL, untuk pengertiannya sendiri banyak orang yang mendiskripsikan berbeda namun pada dasarnya maksud sama,untuk itu coba pahami terlebih dulu maka anda pun berhak mendiskripsikan sesuai daya pemahaman anda ,marilah pelajari secara langsung.
 
A. Pengertian SQL Server
SQL Server adalah Relational Data Base Management System (RDBMS) yang dirancang untuk aplikasi dengan arsitektur client/server. Istilah client, server, dan client/server dapat digunakan untuk merujuk kepada konsep yang sangat umum atau hal yang spesifik dari perangkat keras atau perangkat lunak. Pada level yang sangat umum, sebuah client adalah setiap komponen dari sebuah sistem yang meminta layanan atau sumber daya (resource) dari komponen sistem lainnya. Sedangkan sebuah server adalah setiap komponen sistem yang menyediakan layanan atau sumber daya ke komponen sistem lainnya.

Sistem Client /Server (Marcus Teddy cs 2004) Sistem client/server adalah dirancang untuk memisah layanan basisdata dari client, dengan penghubungnya menggunakan jalur komunikasi data. Layanan basisdata diimplementasikan pada sebuah komputer yang berdaya guna, yang memungkinkan manajeman tersentralisasi, keamanan, dan berbagai sumber daya. Oleh karena itu, server dalam client/server adalah basisdata dan layanannya. Aplikasi-Aplikasi client diimplementasikan pada berbagai flatform, menggunakan berbagai akses pemrograman.



B. Pengertian MySQL
MySQL adalah sebuah perangkat lunak Data Base Management System ( DBMS ) SQL yang multithread, multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL.
Tidak sama dengan proyek-proyek seperti Apache, dimana perangkat lunak dikembangkan oleh komunitas umum, dan hak cipta untuk kode sumber dimiliki oleh penulisnya masing-masing, MySQL dimiliki dan disponsori oleh sebuah perusahaan komersial Swedia MySQL AB, dimana memegang hak cipta hampir atas semua kode sumbernya. Kedua orang Swedia dan satu orang Finlandia yang mendirikan MySQL AB adalah: David Axmark, Allan Larsson, dan Michael“Monty”Widenius.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa download disini 
Semoga Bermanfaat.
Label:

Post a Comment

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://facebook.com/rifqi.abrory} {twitter#https://facebook.com/rifqi.abrory} {google#https://facebook.com/rifqi.abrory} {pinterest#https://facebook.com/rifqi.abrory} {youtube#https://facebook.com/rifqi.abrory} {instagram#https://facebook.com/rifqi.abrory}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.